Mobil kemaslahatan BPKH tersalurkan melalui Lazismu

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Sleman – Lazismudiy, Melalui program kemaslahatan BPKH tahun 2021, Lazismu memberikan mobil Jenazah untuk diserahkan kepada Takmir Masjid Al Marhamah pada hari Rabu, 15 September 2021 di Masjid Al Marhamah, Ngemplak, Sleman, D.I. Yogyakarta.

Prosesi penyerahan mobil jenazah melalui zoom meeting dan tatap muka di hadiri oleh Tim Kemaslahatan BPKH, Badan Pengrurus Lazismu Pusat, Badan Pengurus Lazismu DIY, Takmir dan Jamaah Masjid Al Marhamah dan kepala dukuh Jetis.

Penyerahan mobil jenazah ini bentuk hasil kepercayaan masyarakat terhadap BPKH selaku lembaga pengelolaan keuangan haji dan bersama Lazismu dipercaya untuk memberikan amanah agar bisa digunakan sebaik mungkin. “Lazismu mendampingi proses pengajuan sampai hari ini bisa optimal dan benar-benar bisa berjalan dengan baik” ungkap Mahli Zainudin, Sekretaris Badan Pengurus Lazismu Pusat.

Upaya program kemaslahatan umat merupakan wujud komitmen BPKH dalam mengatasi problematika umat atas dasar prioritas kegiatan kemaslahatan berupa kegiatan kesehatan, ekonomi, pendidikan, prasarana ibadah dan dakwah sosial keagamaan dengan diberikannya secara langsung maupun tidak langsung, seperti halnya mitra Lazismu yang dipercaya dalam memberikan bantuan sesuai asas prinsip syariah dan transparan.

“Dalam membantu mensejahterakan masyarakat, BPKH membagikan dana dalam bentuk program pemberian merupakan hasil dari dana imbal hasil dari dana haji yang terkumpul, saat ini hasil investasi terkumpul mencapai 3,7 Triliun yang akan dibagikan ke seluruh Indonesia sesuai proporsi jumlah dana haji tiap provinsi” ujar Muhammad Ahyar Adnan, BPKH RI.

Rahmat Hidayat selaku Pengelola Keuangan BPKH RI menyebutkan bahwa, pemanfaatan dana abadi dalam bentuk investasi harus dikelola sebaik mungkin agar kebermanfaatannya bisa dirasakan oleh umat, seperti mobil janazah bisa membantu masyarakat sekitar Masjid Marhamah Sleman.

“Pemanfaatan mobil jenazah ini sangat bermanfaat sekali bisa diasumsikan sekitar 4900 an jamaah menerima kebermanfaatannya untuk wilayah masjid dan sekitarnya, biasanya jamaah untuk mencari mobil jenazah harus dengan sewa bahkan pernah menggunakan mobil pick up untuk antar jenazah, dan sekarang alhamdulillah ada bantuan mobil jenazah dari BPKH dan Lazismu” kata Takmir Masjid Al Marhamah, Sugeng Wahyudiono.

Rasa ucapan syukur dirasakan oleh jamaah atas bantuan mobil ini, salah satu jamaah dan juga kepala dukuh Jetis dalam menyampaiakan sambutan, mengaharapkan mobil bisa bermanfaat dan bisa digunakan sebaik-baiknya. Cahyono selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu DIY saat simbolisasi penyerahan, “program kemaslahatan umat ini semoga terus memberikan manfaat dan barokah untuk umat”.

Pemanfaatan pengelolaan dana investasi BPKH kepada Lazismu sudah berjalan sejak kegiatan qurban, pada qurban 2021 Lazismu DIY menerima 10 sapi yang dibagikan secara merata untuk masyarakat keluarga miskin yang mengalami dampak serius terhadap pandemi covid-19 di wilayah Gunung kidul dan Kulonprogo.

RELATED POSTS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *